Info tes masuk PT Samsung Elektronik Indonesia

Saya sekarang ingin membagi pengalaman saya saat ikut tes di PT SAMSUNG.
 Jika kalian ingin mengikuti Tes di Perusahaan ini biasanya dia membuka lowongan di BKK'' atau lewat POS
Berikut beberapa daftar BKK yang biasa mengadakan TES PT SAMSUNG :
 1. BKK SMK BINAKARYA MANDIRI 2 BEKASI ( ADM 100k untuk 3x tes,bukan samsung aja)
 2. BKK SMK N 3 KOTA BEKASI ( ADM 30K Setiap Tes)
 3. BKK SMK BINAKARYA MANDIRI 1 BEKASI ( ADM 40 K Setiap tes)
BKK( Bursa Kerja Khusus )di atas merupakan BKK yang sering saya ikuti untuk Tes di perusahaan ini.
Selanjutnya untuk Kriteria yang harus di penuhi oleh calon karyawan di perusahaan ini ,:

Persyaratan :


  • Pria dan Wanita
  • Usia min 18 thn, max 23 thn (update 21 thn di 2020).
  • Pendidikan minimal SMU/SMK/Sederajat
  • Tinggi badan min pria 165 cm, Wanita 155 cm
  • Tidak cacat fisik
  • Tidak Bertato/bertindik
  • siap penempatan di bekasi dan sekitarnya
  • sehat jasmani dan rohani
Persyaratan Berkas Lamaran Kerja:
  • Surat lamaran
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy Ijazah
  • Fotocopy SKHUN
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy SKCK
  • Surat keterangan sehat
  • Fotocopy Kartu Kuning
  • Fotocopy Sertifikat - sertifikat (bila ada)
  • Pas Foto 3x4 & 4 x 6 (3 lembar)      
     Yaa paling tidak persyaratan di atas yang harus kalian siapkan
Selanjutnya tahapan Tes di PT Samsung dari BKK :

1.Interview
  Di interview ini kalian akan disuruh memperkenalkan diri ,dan urutan perkenalan dirinya di tentukan oleh HRD PT ini. Nanti kalian akan di kasih tau urutanya oleh HRD dan harus di hapalkan . Setelah Perkenalan diri kalian akan di beri pertanyaan oleh HRD seputar Profil yang sudah kalian berikan ke HRD.Usahakan jangan gugup saat interview,Percaya diri saja ^_^.

2.Psikotes
  Untuk Psikotes di PT SAMSUNG soalnya gampang'' susah kawan.Cuman Kreplin,tapi lembar kreplinya panjang banget udah kaya tiker hehe.Yaa cuman tambah'' an sih tapi liat angkanya bikin pusing,makanya sebelum kalian tes di PT ini mungkin kalian bisa latihan melihat angka'' yang banyak di rumah yee sekalian belajar kreplin

3.Medical check up
     Nah setelah kalian Psikotes mungkin akan menunggu sekitar 1 bulan lebih untuk tes MCU dan mendapat SMS untuk MCU di Salah satu rumah sakit di kawasan LIPPO CIKARANG,saya lupa namanya.Untuk medicalnya seperti medical Masuk PT pada umumnya sih ,seperti : Tes mata ,darah,tinggi berat badan ,tes buta warna nah ada 1 lagi saat kalian di tanya merokok atau tidak kalian jawabnya jujur yah kalo ngerokok ya bilang ia kalo engga ya engga ..ok

 4.Training
      Nah kalo kalian sudah sampe training sudah pasti kalian akan di terima di PT SAMSUNG ini,Kalo tanya Trainingnya kaya gimana kalian akan tau kalo kalian udah sampe titik ini ^_^ jadi ga saya kasih tau yah hahahah

  Yaa kira kira begitulah info tahapan tes di  PT SAMSUNG ,Semoga Bermanfaat buat agan'' yang mau nyoba..Sekian dan Terima kasih

Comments

  1. Pas lg interwiev kita suruh nyebutin Apa aja ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu biasanya langsung di panggil 5 orang dri yang lolos prikotes.
      Terus di tanya nama,ttl,umur,lulus dri sekolah mana jurusan apa tahun berapa,kerjaan orang tua bapa dan ibu .hobi.pengalaman kerja udah itu aja

      Delete
    2. Klo fresh graduate jawab apa pengalaman kerja nya ? Apa cerita pengalaman kerja pas pkl aja ?

      Delete
  2. Thanks udah share ke kita, aku mau nanya nih, aku kan udah lolos sampe tahap interview final dan aku disuruh utk presentasi. apakah ada saran atau masukan utk saya? kira2 kalo udah masuk intervie final apa itu jga sudah menjamin kalo aku bakal lolos?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya harus jujur dan jangan gugup,badan tegap pasti lolos dah.Knp harus jujur karena rata" HRD lulusan dri jurusan Sastra atau Psikologis jdi mereka bisa membaca kebohongan dri mimik wajah dan sikap tubuh....

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Itu yang tahap tes nya seriusan cuman kraeplin aja? Tes lainnya kaya Tes Padanan Hubungan, Tes Army Alpha, Tes Logika Arsimetik (MTK bentuk cerita), Tes Antonim /Sinonim, atau tes lainnya, Ga ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada mas,cuman kreplin aja...lolos langsung interview lalu medical

      Delete
  5. abis lolos di bkk nya itu menunggu keputusannya memang 1 bulan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kebutuhan PT nya bisa 1 minggu bisa 2 bulan .waktu itu sekitar 2 mingguan
      di panggil buat MCU terus 1 minggu kemudian dipanggil buat interview kalo lolos

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Waktu training disuruh pakai kaos berkerah pakai kemeja boleh gk?

    ReplyDelete
  8. maaf mau nanya, Test MCU nya bayar ga ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bantu jawab ya aku jga mantan anak samsung . Disamsung MCU gratisssss pokoknya sampe tahap akhir ttd kontrak ga ada biaya sam skali

      Delete
    2. Teh kontrak awal brp bulan ya teh?

      Delete
    3. Kalo persyaratanya ada yg kurang gimana . Masih bisa ngelamar ? Soalnya saya gapunya kartu kuning

      Delete
    4. Makasih inpo,y mba cantik yang baik .

      Delete
  9. Itu lewat BKK ,kaya gitu tahapan testnya .
    Itu testnya tahapan gugur bukan ya?

    ReplyDelete
  10. Apa benar setelah training bener udah keterima apa seleksi lagi?

    ReplyDelete
  11. Seriusan cuma kreplin aja? Trus interviewnya sendiri2 apa berdua2 ato rame2? Cos Aku tgl 5 maret mau tes nih smoga bisa deh amin

    ReplyDelete
  12. Sama mba july aryani aku tes tgl 5 maret besok, semoga diberi kemudahan untuk tes pt Samsung. Amin

    ReplyDelete
  13. Kalu ex Samsung trus melamar lagi boleh ga yah? Kebetulan saya lolos validasi nya' mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  14. Kalu ex Samsung trus melamar lagi boleh ga yah? Kebetulan saya lolos validasi nya' mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  15. Tes di samsung mcunya bertahap apa nggak sih ko saya belum dapet sms untuk mcu ya padahal udah ada yang di sms untuk mcu apa saya gagal ya😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sy jga blm, emang ada yg udah di sms buat tes MCU?

      Delete
  16. Kalau ngerokok jawab nya gimana bang/teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending jujur aja kalo ngerokok yaa ngerokok.masalahnya keliatan dari bibirnya item

      Delete
  17. Tes matanya baca jarak jauh atau gimana ya?
    Mohon infonya ya kak.. makasih

    ReplyDelete
  18. Tes matanya baca jarak jauh atau gimana ya?
    Mohon infonya ya kak.. makasih

    ReplyDelete
  19. Setelah tes MCU nunggu keputusan lolos/tidaknya brpa lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 1 minggu atau 2 minggu itu kalau pt butuh banyak... saya waktu itu cuman 1 minggu doang, langsung ada hasil

      Delete
  20. Kalau punya sertifikat dari keahlian silat bisa masuk ga

    ReplyDelete
  21. Emnk bener ya calon kandidat samsung harus cantik ?

    ReplyDelete
  22. Kenapa di BKK skolah saya nggak pernah ada PT samsung ya?? Apa emang itu khusus orang2 yang dket wilayah Bekasi saja?

    ReplyDelete
  23. Kalo ada panggilan di pt sein lewat sms tapi alamatnya beda sama tempat kerja alamatnya malah di jl.veteran no 100 asrama haji bekasi itu penipuan bukan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini saya juga mau tanya ,, ini penipuan bukan sih >

      Delete
    2. Sama saya juga mau tanyakan valid gak ini

      Delete
    3. maaf baru buka blog lagi, untuk tes pt samsung di bekasi hanya dari 3 BKK yang saya jelaskan di atas atau via POS . Dan misal dapet panggilan dari PT Samsung tpi tidak langsung di PT nya itu HOAX jgn di datengin yahh,

      Delete
  24. Info Loker Terbaru dan Tips Jitu Lolos menghadapi Test Psikotes Wawancara kerja silahkan cek di
    www.lowongankerjadipt.com

    ReplyDelete
  25. Mau tanya apakah PT Samsung masih membutuhkan lowongan pekerjaan kalo D3 farmasi apakah bisa masuk mim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk lowongan sekelas D3 atau S1 saya kurang tau ka, coba kamu klik link : https://sec.wd3.myworkdayjobs.com/Samsung_Careers/2/refreshFacet/318c8bb6f553100021d223d9780d30be itu lowongan resmi untuk lulusan diatas SMK sederajat.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts